Tonggak bersejarah dalam 2 tahun menjadi seorang ayah

(Comments)

Being a father

Tulisan ini sebagian besar mengutip dari blog Fatherly. 

Bagi banyak orang tua, tonggak usia 2 tahun benar-benar salah satu pos pemeriksaan besar terakhir sebelum anak mereka mulai dipantau secara teratur oleh orang dewasa lain selama hari kerja. Itu mungkin membuat tonggak perkembangan pada usia dua tahun merasa sangat penting tetapi penting untuk diingat bahwa sama seperti tonggak 18 bulan , atau tonggak lainnya hingga titik ini dalam hal ini, setiap anak akan memperoleh kemampuan dengan kecepatan mereka sendiri. dan atas perintah mereka sendiri. 

Pada usia dua tahun, tonggak perkembangannya bahkan lebih tidak terpatok pada kemampuan khusus dan lebih diarahkan pada perilaku yang dapat menampilkan serangkaian pencapaian kognitif dan fisik. Jadi, alih-alih khawatir jika anak Anda yang berumur dua tahun dapat berjalan dengan percaya diri, berlari, mengucapkan kalimat sederhana, atau mengisi dan mengosongkan ember, orang tua ingin melihat anak mereka secara holistik. Untuk itu, ada dua kualitas besar yang harus dicari orang tua pada anak berusia dua tahun: banyak gerakan dan banyak kemandirian.  

Tonggak Perkembangan 2-Tahun # 1: Anak Anda Bergerak

Pada saat ini, Anda mungkin menyadari bahwa kemampuan baru yang diperoleh anak Anda adalah sedikit berkat dan kutukan. Tidak ada waktu lain yang lebih benar daripada ketika anak Anda mengembangkan kemampuan penuh seorang anak berusia dua tahun. Tentu, sangat menyenangkan melihat mereka bermain di taman bermain dengan ditinggalkan, tetapi slide, langkah, dan memanjat sekarang menjadi ujian bagi saraf orangtua Anda. Namun, jika Anda ingin mendapatkan ide yang baik jika anak Anda berkembang sebagaimana mestinya, taman bermain adalah tempat yang tepat untuk mengambilnya.

    Anak berusia dua tahun harus bisa berjalan, berlari, dan melompat. Mereka harus bisa menaiki tangga dan meluncur ke bawah slide. Anda juga akan ingin melihat apakah anak Anda dapat menendang bola atau mengisi dan mengosongkan wadah. Jika ada tema di sini, banyak kemampuan yang ingin Anda lihat pada anak Anda yang dapat diamati dan diasah di luar ruangan. Terus terang, di luar adalah tempat yang baik untuk bersama mereka jika ada kesempatan.

    Bendera Merah: Anak-anak yang tidak dapat berjalan oleh dua orang mungkin memiliki masalah perkembangan yang harus segera diatasi. Anda juga ingin berbicara dengan dokter anak jika anak Anda memiliki gaya berjalan yang tidak rata atau hanya bisa berjalan berjinjit. 

    Yang Tidak Perlu Anda Khawatir: Beberapa anak berusia 2 tahun sangat berhati-hati. Tetapi Anda tidak perlu menganggapnya sebagai tanda keterlambatan perkembangan. Seorang anak yang tidak memiliki ruang untuk berlari mungkin tidak merasa percaya diri untuk melakukannya. Seorang anak yang belum melihat tangga mungkin akan menolak untuk sampai ke puncak slide. Ingatlah bahwa banyak dari kemampuan ini memerlukan latihan. Pertahankan mereka dalam konteks dengan pengalaman anak Anda hingga saat ini dan pastikan Anda memberi mereka waktu untuk bermain dan mengembangkan keterampilan yang mereka butuhkan.  

    Kemandirian adalah karakteristik yang luas, tetapi ini terkait dengan banyak kemampuan perkembangan 2 tahun. Seorang anak yang mengembangkan kemandirian berada di jalan yang benar. Tidak perlu memerintah mereka. 

    Seperti kemampuan untuk terus bergerak, kemerdekaan membawa kekurangannya sendiri. Seorang anak yang mandiri akan mulai mengembangkan pendapat mereka sendiri. Karena itu, mereka mungkin tidak ingin melakukan apa yang ingin Anda lakukan. Jadi Anda seharusnya mengharapkan untuk mendengar kata "tidak". Bahkan, Anda mungkin sering mendengarnya. Yang mengatakan, ada satu ton kemampuan kognitif yang ditampilkan dalam kata "tidak". Ketika anak Anda mengatakan tidak, itu berarti mereka telah mendengar dan memahami permintaan Anda. Mereka memiliki kemampuan kognitif untuk menimbang permintaan Anda terhadap keinginan mereka sendiri dan mengomunikasikan niat mereka. 

    Tetap saja, senang tidak harus hidup dengan orang yang suka berkelahi sepanjang waktu. Dan anak Anda yang berusia dua tahun juga harus bisa mengikuti arahan. Mereka harus bisa menunjuk ke benda-benda yang sudah dikenal ketika mereka dinamai dan mereka harus bisa meniru kata-kata dan terlibat dalam permainan pura-pura. 

    Bendera Merah: Anak berusia dua tahun harus dapat menggunakan kalimat dua kata, tetapi jika seorang anak berkomunikasi dengan mudah dengan cara lain selain berbicara, ini bisa menjadi masalah yang rumit. Jika Anda merasa kekurangan bahasa mempengaruhi kehidupan anak Anda, maka Anda harus berbicara dengan dokter anak. Dan orang tua seharusnya tidak mengacaukan independensi dengan pengabaian sepenuhnya. Seorang anak yang tidak terhubung dengan orang tua - tidak meniru mereka atau terlibat dengan mereka - dapat dipengaruhi oleh keterlambatan kognitif. 

    Yang Tidak Perlu Anda Khawatir: Penentangan dua tahun adalah bagian dari permainan mengasuh anak dan akan terus berlanjut sebentar. Itu tidak berarti anak Anda rusak. Itu berarti bahwa mereka mencari tahu tempat mereka di dunia. Tidak perlu mendisiplinkan anak Anda yang berusia 2 tahun.

    Momen Non-Milestone pada 2-Tahun-Tua

    Anda mungkin memperhatikan anak Anda tertarik pada pispot. Itu mungkin berarti sangat ingin tahu tentang apa yang Anda lakukan di kamar mandi. Meskipun insting Anda mungkin berteriak dan mendorong mereka keluar dari kamar mandi, mungkin ide yang baik untuk diamati anak itu jika Anda mau. Ini adalah perhentian yang baik dalam perjalanan menuju keberhasilan pelatihan toilet . Ini membantu menormalkan proses, karena, bagaimanapun juga, semua orang buang air besar. 

    Current rating: 5

    Comments

    Riddles

    22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
    524 Shares 4 Comments
    Generic placeholder image
    20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
    524 Shares 4 Comments
    Generic placeholder image
    20Aug- 2019, by: Editor in Chief
    524 Shares 4 Comments
    10Aug- 2019, by: Editor in Chief
    424 Shares 4 Comments
    Generic placeholder image
    10Aug- 2015, by: Editor in Chief
    424 Shares 4 Comments

    More News  »

    How to create output gap with Python and Anaconda

    Recent news
    1 month, 2 weeks ago

    Dignity wrapped in Charity

    Recent news
    2 months, 3 weeks ago

    A reflection of using kanban flow and being minimalist

    Recent news

    Today is the consecutive day I want to use and be consistent with the Kanban flow! It seems it's perfect to limit my parallel and easily distractedness. 

    read more
    3 months, 1 week ago

    Morning issue with car and my kind of music

    Recent news
    3 months, 1 week ago

    Podcast Bapak Dimas 2 - pindahan rumah

    Recent news

    Vlog kali ini adalah terkait pindahan rumah!

    read more
    3 months, 1 week ago

    Podcast Bapak Dimas - Bapaknya Jozio dan Kaziu - ep 1

    Recent news

    Seperti yang saya cerita kan sebelumnya, berikut adalah catatan pribadi VLOG kita! Bapak Dimas

    read more
    3 months, 1 week ago

    Happy new year 2024 and thank you 2023!

    Recent news

    As the new year starts, I want to revisit what has happened in 2023. 

    read more
    3 months, 1 week ago

    Some notes about python and Zen of Python

    Recent news

    Explore Python syntax

    Python is a flexible programming language used in a wide range of fields, including software development, machine learning, and data analysis. Python is one of the most popular programming languages for data professionals, so getting familiar with its fundamental syntax and semantics will be useful for your future career. In this reading, you will learn about Python’s syntax and semantics, as well as where to find resources to further your learning.

    read more
    4 months, 3 weeks ago

    More News »

    Generic placeholder image

    Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without