Tahun baru semangat baru dan harapan baru

(Comments)

Wake up

Tahun baru ini aku memiliki resolusi bahwa setiap hari aku akan memposting sesuatu di ketiga blog ku yang paling sering aku update, pertama dimasmukhlas.com untuk parenting, notafra.id untuk habit yang baik, dan fluxzy.com untuk ketertarikan ku terhadap teknologi seperti machine learning dan big data. 

Apa yang terjadi hari ini

Hari ini aku kembali ke markas besar Brainly, dan karena di Polandia pada hari Senin nanti masih hari ilbur, jadi masih banyak orang yang belum datang ke kantor. Seperti ini suasana kantor hari ini. 

Suhu di Krakow sendiri hari ini masih belum begitu ganas dinginnya, masih sekitar minus dua derajat, lumayan lah. 

Dan beberapa semangat baru datang juga tepat pada waktunya seperti hari ini aku mendapatkan kartu multi sport! Kartu ini adalah semacam perk dari Brainly agar kita bisa menjaga keseimbangan dalam hal bekerja dan juga dalam hal berolah raga. Seperti ini kartunya. Dengan kartu ini juga aku mendapatkan berbagai fasilitas seperti gym, sauna, kolam renang, main squash, dan banyak hal lainnya. 

Kopi dulu

Terkait dengan kehidupan sebagai orang tua! Well banyak hal yang aku lihat saat ini. Jozio saat ini sudah masuk ke usia sekitar 2,5 tahunan dan banyak hal di mana interaksi antara orang tua dan anak makin terhubung. 

Jozio mulai bisa bermain peran seperti hari ini Jozio menjadi dokter dan menggunakan berbagai macam peralatan mainan kedokteran untuk memeriksa apakah aku sehat atau tidak. Tentunya sehat dong!! 

Nah terkait dengan tahun baru dan semangat baru untuk tahun ini. 

Ada beberapa poin penting yang aku kira sangat bermanfaat untuk di camkan. 

  • Menjadi sibuk itu tidak baik, menjadi produktif itu lebih baik. 
  • Satu jurnal perhari terkait apa yang terjadi dalam hidupmu. Hal ini penting karena kemudian kita bisa melihat sebenarnya apa saja yang sudah kita capai dan apa yang kita pelajari, sehingga hal baik bisa diulangi dan hal lain tidak usah diulangi. 
  • Tubuh kita bukan hanya terdiri dari otak, telinga, dan mata. Tapi juga ada jantung, ada otot, ada limfa, ada paru paru yang semuanya membutuhkan treatment. Dan treatment itu adalah olah raga dan diet yang baik. Maka seimbangkanlah. 
  • Jangan multi tasking, karena tidak ada yang keren dengan mengerjakan banyak hal. Biasanya orang makin mahir di satu hal, namun bukan di banyak hal. 

Nah satu lagi untuk jurnal parenting hari ini. Jadi semalam aku melihat sebuah film yang direkomendasikan oleh istriku. Judulnya marriage story. Dibintangi oleh Scarlet Johannesen dan Adam Driver. Filmnya sangat keren karena mencertiakan bahwa pasangan yang sempurna pun bisa bercerai. Dan saat bercerai seperti itu, meski terlihat dalam proses yang halus, tetap saja anak menjadi korban. Dan dari film kita bisa melihat berbagai keadaan tanpa harus mengalami sendiri. Well jadi jangan sampai kita mengalami nya ya!! 

Yang ingin lihat filmnya silahkan ke Netflix atau ingin beli album lagu nya bisa di lihat di sini. 

Oke itu aja jurnal hari ini, sekali lagi selamat tahun baru 2020 dan semoga apa yang kita semua cita citakan bisa di capai sedikit demi sediikit di tahun ini. 

Amiin 

Currently unrated

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

How to create output gap with Python and Anaconda

Recent news
1 month, 3 weeks ago

Dignity wrapped in Charity

Recent news
3 months ago

A reflection of using kanban flow and being minimalist

Recent news

Today is the consecutive day I want to use and be consistent with the Kanban flow! It seems it's perfect to limit my parallel and easily distractedness. 

read more
3 months, 2 weeks ago

Morning issue with car and my kind of music

Recent news
3 months, 2 weeks ago

Podcast Bapak Dimas 2 - pindahan rumah

Recent news

Vlog kali ini adalah terkait pindahan rumah!

read more
3 months, 2 weeks ago

Podcast Bapak Dimas - Bapaknya Jozio dan Kaziu - ep 1

Recent news

Seperti yang saya cerita kan sebelumnya, berikut adalah catatan pribadi VLOG kita! Bapak Dimas

read more
3 months, 2 weeks ago

Happy new year 2024 and thank you 2023!

Recent news

As the new year starts, I want to revisit what has happened in 2023. 

read more
3 months, 2 weeks ago

Some notes about python and Zen of Python

Recent news

Explore Python syntax

Python is a flexible programming language used in a wide range of fields, including software development, machine learning, and data analysis. Python is one of the most popular programming languages for data professionals, so getting familiar with its fundamental syntax and semantics will be useful for your future career. In this reading, you will learn about Python’s syntax and semantics, as well as where to find resources to further your learning.

read more
5 months ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without