Selamat Iedul Adha 1441 atau 2020 untuk seluruh keluarga, sahabat, dan orang orang terdekat

(Comments)

Iedul Adha dan jauh dari keluarga mungkin bukan hal yang baru untuk saya. Sudah lebih dari 10 tahun hidup merantau membuatku lebih sadar bahwa yang membuat hari raya itu istimewa adalah perayaan bersama keluarga. Hari ini kumulai hari dengan membuka pesan di handphone dan melihat kabar dari keluarga bahwa semua baik baik saja. Dan mengetahui bahwa mereka yang ada di kontak pesan saya dalam keadaan baik baik saja sudah membuat aku bersyukur dan bergembira di hari raya ini. 

Berdasarkan tulisan dari Harrari (2019), terkait sejarah manusia di muka bumi ini. Manusia pada dasarnya hanya bisa hidup dengan bersosial dengan 150 orang di sekitarnya. Apabila angka ini melebihi 150 maka akan ada penurunan kualitas di bidang hubungan satu sama yang lain. Misal mulai lupa siapa nama, tanggal ulang tahun, hobi kesukaan, atau pun kemungkinan dalam hal bertemu atau bersiliturahmi.

Di momen di mana sosial media menjadi salah satu jalan keluar kita untuk bersosialisasi, kita kadang merasa tetap bisa memiliki hubungan sosial yang baik karena kita rajin mempost something di Facebook atau Instagram. Namun sebenarnya kualitas dari hubungan sosial tadi sangatlah minim. Karena bagaimana kita bisa tahu keadaan teman atau saudara kita karena mereka me-like postingan kita di Instagram.

Perayaan Iedul Adha tahun ini mungkin merupakan Iedul Adha yang paling berbeda di banding tahun tahun sebelumnya. Iedul Adha kali ini kita diingatkan bahwa meski jauh di jarak namun sebenarnya kita dekat di hati. Makna Iedul Adha juga adalah untuk melihat seberapa besar kita mampu meninggalkan hal yang paling berharga dari kehidupan kita dan mengorbankannya demi cinta kita kepada Allah SWT. Dan hal yang paling berharga untuk saat ini adalah kesehatan, kesempatan untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga, dan tentunya juga harta benda kita. Oleh karena itu untuk rekan rekan yang saat ini merayakan Iedul Adha sendirian di rumah, di kos an, apartemen sendirian. Do not worries you are not alone! 

Selamat merayakan hari raya Iedul Adha! Semoga kelimpahan berkah dari Allah SWT selalu diberikan kepada kita semua! Untuk tahun ini, jarak jauh akan semakin menguatkan kita! 

Salam

Krakow, 31 Juli 2020

Dimas Mukhlas sekeluarga 

Current rating: 4.8

Comments

Riddles

22nd Jul- 2020, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20 Oct- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
20Aug- 2019, by: Editor in Chief
524 Shares 4 Comments
10Aug- 2019, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments
Generic placeholder image
10Aug- 2015, by: Editor in Chief
424 Shares 4 Comments

More News  »

How to create output gap with Python and Anaconda

Recent news
3 weeks, 3 days ago

Dignity wrapped in Charity

Recent news
2 months ago

A reflection of using kanban flow and being minimalist

Recent news

Today is the consecutive day I want to use and be consistent with the Kanban flow! It seems it's perfect to limit my parallel and easily distractedness. 

read more
2 months, 2 weeks ago

Morning issue with car and my kind of music

Recent news
2 months, 2 weeks ago

Podcast Bapak Dimas 2 - pindahan rumah

Recent news

Vlog kali ini adalah terkait pindahan rumah!

read more
2 months, 2 weeks ago

Podcast Bapak Dimas - Bapaknya Jozio dan Kaziu - ep 1

Recent news

Seperti yang saya cerita kan sebelumnya, berikut adalah catatan pribadi VLOG kita! Bapak Dimas

read more
2 months, 2 weeks ago

Happy new year 2024 and thank you 2023!

Recent news

As the new year starts, I want to revisit what has happened in 2023. 

read more
2 months, 2 weeks ago

Some notes about python and Zen of Python

Recent news

Explore Python syntax

Python is a flexible programming language used in a wide range of fields, including software development, machine learning, and data analysis. Python is one of the most popular programming languages for data professionals, so getting familiar with its fundamental syntax and semantics will be useful for your future career. In this reading, you will learn about Python’s syntax and semantics, as well as where to find resources to further your learning.

read more
4 months ago

More News »

Generic placeholder image

Collaboratively administrate empowered markets via plug-and-play networks. Dynamically procrastinate B2C users after installed base benefits. Dramatically visualize customer directed convergence without